Cara Memutihkan Wajah Pria dengan Cepat Alami

Wajah adalah bagian tubuh yang pertama kali diperhatikan oleh orang lain ketika melihat seseorang. Penting bagi seseorang untuk memperhatikan kesehatan kulit wajahnya. Selain untuk menarik perhatian orang lain, wajah yang sehat juga akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Pada pria, biasanya wajah merupakan hal yang sering disepelekan kebersihannya. Hal ini kadang karena pria merasa bahwa perawatan wajah hanya dilakukan oleh para wanita saja. Selain itu, perawatan wajah biasanya dianggap terlalu ribet sehingga pria malas untuk melakukannya. Padahal kulit yang putih dan bersih sama pentingnya bagi semua orang, termasuk pria.

Sebagian pria juga lebih suka menghabiskan waktu di luar ruangan sehingga terkena debu dan kotoran yang dapat merusak wajah dan mempengaruhi warna kulit wajah. Sengatan sinar ultraviolet secara langsung juga dapat menyebabkan warna kulit wajah berubah dan tidak merata. Lalu bagaimana solusinya?

Ada banyak cara memutihkan wajah pria secara alami dan cepat. Bahan-bahan alami yang digunakan dapat membantu menyelesaikan masalah pada kulit wajah pria. Apa saja itu? Penjelasan berikut akan memberitahumu bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara memutihkan wajah pria alami.

Madu

Salah satu cara memutihkan wajah pria alami adalah dengan menggunakan madu. Bahan ini memang terkenal dengan banyak manfaat bagi tubuh. Tidak hanya untuk dikonsumsi, madu juga dapat digunakan sebagai produk perawatan wajah alami pada pria. Madu dapat memberikan kelembaban kepada kulit dan mencerahkan kulit wajah. Terdapat beberapa variasi dalam perpaduan madu dengan bahan alami lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai berikut.

  1. Madu dan Kunyit

Kedua bahan tersebut sudah terkenal kaya akan manfaatnya. Kamu dapat menggunakan campuran madu dan kunyit sebagai masker wajah. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan keduanya hingga seperti pasta, lalu dioleskan ke seluruh area wajah secara merata.

 

Kamu dapat menunggu hingga kurang lebih sepuluh menit sebelum membilas wajah dengan air bersih hingga noda kunyit hilang. Menggunakannya secara rutin dapat membuat wajah menjadi lembab dan membuat kulit wajah menjadi putih dan cerah.

 

  1. Madu, Tepung Beras dan Putih Telur

Cara memutihkan wajah pria dengan alami adalah dengan mencampurkan madu dengan dua bahan lainnya, yaitu tepung beras dan putih telur. Terdengar seperti ingin memasak? Bahan-bahan ini ternyata tidak hanya untuk olahan makanan, namun juga dapat dijadikan masker perawatan wajah. Ketiga bahan ini mengandung senyawa yang dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah.

 

Caranya cukup dengan mencampurkan ketiga bahan dengan air secukupnya, lalu oleskan dan diamkan di wajah selama kurang lebih lima belas menit atau sampai kering. Setelah itu bias dengan air sampai bersih.

 

  1. Madu dan Susu

Perpaduan madu dan susu merupakan salah satu cara memutihkan wajah pria dengan cepat. Kombinasi keduanya mengandung enzim pencerah alami yang dapat memutihkan wajah secara cepat. Masker ini cocok untuk kamu yang kurang percaya diri dengan warna kulit wajah yang tidak merata.

 

Kamu dapat mencampurkan satu sendok makan madu dengan tiga sampai lima tetes susu full cream lalu oleskan pada area muka secara merata. Tunggu selama lima belas sampai dua puluh menit sebelum dibilas dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat menggunakan masker secara rutin.

 

  1. Madu dan Buah Nanas

Buah nanas ternyata dapat menjadi bahan dalam perawatan kulit wajah, lho. Buah ini mengandung enzim bromelain yang secara aktif bekerja mengelupas sel kulit mati dan merangsang sel kulit baru. Ini dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dari sebelumnya. Perpaduannya dengan madu juga akan membuat kulit wajah menjadi lembab dan terasa lembut.

 

Cara menggunakan kedua bahan ini sebagai masker adalah dengan mencampurkan satu sendok makan nanas yang sudah diparut halus dengan satu sendok makan madu murni. Kamu dapat menunggu selama beberapa menit sebelum dicuci dengan air biasa.

Jeruk Nipis

Selain madu, jeruk nipis juga bisa menjadi bahan alami untuk memutihkan kulit wajah pada pria. Hal ini dapat terjadi karena pada jeruk nipis terdapat vitamin C yang dapat mencerahkan kulit secara alami. Tidak hanya mencerahkan kulit wajah, beberapa masalah yang terdapat pada kulit wajah seperti jerawat yang meradang atau komedo dapat diatasi dengan menggunakan jeruk nipis.

Terdapat beberapa bahan tambahan alami yang bisa kamu campurkan dengan jeruk nipis sebagai berikut.

  1. Jeruk Nipis dan Gula Jagung

Kamu bisa menggunakan perpaduan gula jangung dan jeruk nipis untuk scrub kulit wajahmu. Kedua bahan ini dapat memutihkan kulit wajah sekaligus menyembuhkan masalah jerawat yang kamu miliki. Kamu dapat mencampur kedua bahan dan mengolesnya pada wajah, kamu dapat melakukan scrub dengan menggosok wajah secara lembut.

 

Gunakan secara rutin scrub ini untuk mendapatkat kulih yang cerah, putih, lembab dan tentunya bebas jerawat. Ingat, jangan terlalu sering menggunakan scrub dan jangan menggosok wajah dengan kasar ketika menggunakannya karena dapat menyebabkan iritasi. Kamu dapat menggunakan scrub sekali dalam satu minggu.

 

  1. Jeruk Nipis dan Buah Pepaya

Pada buah pepaya memiliki kandungan antioksidan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan dan membantu dalam memutihkan kulit wajah pria. Buah pepaya yang memiliki banyak manfaat ini dapat dijadikan bahan masker dengan mencampurkan sedikit air perasan jeruk nipis.

 

Kamu dapat menumbuk halus buah pepaya dan menambahkan perasan jeruk nipis secukupnya, tunggu hingga tiga puluh menit dan bilas dengan air bersih. Buah pepaya yang banyak manfaatnya ini juga bisa menghemat pengeluaran perawatan wajahmu karena cukup murah.

 

  1. Jeruk Nipis dan Yogurt

Variasi lain dari masker dengan bahan jeruk nipis yang dapat kamu gunakan adalah dengan mencampurkan yogurt. Kandungan pada yogurt akan membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dan putih.

 

Cara membuat masker dengan yogurt dan jeruk nipis ini sangat mudah, yaitu tinggal mencampurkan satu sampai dua air perasan jeruk nipis dengan dua sampai tiga sendok makan yogurt. Aplikasikan pada seluruh area wajah dan pijat secara perlahan selama sepuluh menit. Kemudian bilas wajah dengan air dingin. Menggunakan masker dengan dua bahan ini akan membuat kulit wajahmu terawat, cerah dan lebih putih.

 

  1. Jeruk Nipis, Tepung Beras dan Kunyit

Campuran ketiga bahan ini sangat ampuh untuk mencerahkan kulit dan menunda penuaan pada kulit wajah. Kenapa? Karena pada tepung beras mengandung asam amino dan ferulic acid yang kaya. Zat ini membantu dalam mengatasi tanda-tanda penuaan dan membuat kulit wajah lebih cerah. Kandungan yang ada pada kunyit juga dapat mencerahkan kulit. Pada jeruk nipis, terdapat kandungan antioksidan dan vitamin C yang membuat kulit menjadi cerah. Hebat, bukan?

 

Kamu akan mendapatkan kulit ekstra cerah dengan menggunakan tiga bahan alami ini. bagaimana caranya? Kamu dapat mencampur satu sendok makan jeruk nipis, satu sendok teh tepung beras dan setengah sendok teh bubuk kunyit. Aplikasikan pada area wajah setelah bahan campuran berbentuk seperti pasta dan diamkan selama sepuluh menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara memutihkan wajah pria dengan cepat dan alami. Merawat dan memperhatikan kulit wajah adalah hal yang perlu dilakukan, bahkan untuk pria sekali pun. Menggunakan bahan alami sebagai bahan dasar masker atau scrub selain terhindar dari zat kimia juga dapat menghemat pengeluaran.

Bahan alami lebih mudah didapatkan dan tentunya lebih murah. Cara pembuatan masker alami juga tidak ribet dan tidak memakan waktu lama. Kamu dapat membuat maskermu sendiri di rumah.

Para pria yang ingin merawat kulit wajahnya dapat mencoba beberapa campuran bahan alami di atas untuk mendapatkan wajah yang putih secara alami dan cepat. Penggunaan masker secara rutin juga akan memberikan dampak jangka panjang yang baik bagi kulit.

Gunakan masker satu sampai dua kali seminggu. Jangan terlalu sering melakukan scrub karena dapat membuat kulit wajah iritasi. Kamu perlu memperhatikan beberapa hal lainnya seperti takaran yang tepat untuk mencampur bahan. Selain itu, kamu juga harus memastikan bahan tersebut tidak memberikan reaksi alergi terhada



Leave a Reply