Cara Pakai Eye Cream Dengan Benar Untuk Optimalkan Hasilnya

Penampilan yang all out dengan wajah cerah berseri adalah impian setiap orang, terutama para wanita. Oleh karena itu, perawatan kulit dengan skincare terbaik sudah menjadi suatu keharusan. Anda harus menjaga kesehatan seluruh bagian kulit, terutama di area yang lebih sensitif.

Di antara bagian kulit lainnya, area mata mempunyai lapisan kulit yang lebih tipis dan sensitif, sehingga memerlukan perawatan ekstra. Tujuannya agar kulit di area mata tetap sehat, cerah, dan terhindar dari berbagai persoalan, seperti munculnya lingkaran hitam, garis halus, hingga keriput.

Eye cream adalah skincare khusus yang mampu menutrisi kulit di area mata. Nutrisi yang terkandung dalam krim mata akan menyehatkan kulit area mata, sehingga tetap sehat, cerah, dan terhidrasi.

Perawatan menggunakan eye cream ini menjadikan kulit kencang dan mencegah timbulnya tanda penuaan dini. Meskipun demikian, Anda tetap memerlukan langkah cara memakai eye cream yang benar agar hasilnya optimal.

Berikut ini dijelaskan bagaimana cara pakai eye cream yang benar dan kapan waktu yang tepat untuk menggunakan eye cream ini.

Cara Menggunakan Eye Cream Secara Optimal

Kulit di area mata memang cenderung mudah mengalami gejala penuaan, seperti garis halus dan kerutan. Akumulasi sel kulit mati juga mudah muncul karena kulit di area mata lebih tipis dan mudah kering. Eye cream adalah solusi perawatan kulit area mata yang hasilnya juga akan optimal jika diaplikasikan dengan benar.

Kamu juga perlu memilih produk eye cream yang sesuai kebutuhan. Untuk menghilangkan kerutan dan garis halus di area mata, pilihlah krim mata yang mengandung anti-aging. Apabila dark circle atau lingkaran hitam menjadi masalahnya, maka pilihlah krim mata yang mengandung brightening agent yang berfungsi mencerahkan.

Untuk pemakaian sehari-hari, sebaiknya jangan memilih krim mata yang mengandung SPF. Setelah menemukan krim mata yang sesuai, ikutilah pedoman di bawah ini untuk hasil perawatan yang optimal.

  1. Mencuci Tangan dan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum mengaplikasikan skincare apapun itu, bersihkan terlebih dahulu tangan dan wajahmu. Tujuannya agar semua kotoran, debu, dan minyak alami pada wajah hilang.

Dianjurkan untuk mencuci tangan dan wajah dengan air hangat agar membuka pori-pori dan melembabkan kulit, sehingga skincare lebih optimal menyerap ke dalam pori-pori kulit. Gunakan sabun muka yang sesuai dengan tipe kulit agar aman dan tidak menimbulkan persoalan di kulit wajah.

  1. Mengaplikasikan dengan Jari Manis

Tahap berikutnya adalah mengaplikasikan krim mata dengan jari manismu. Cara memakai eye cream dengan baik dimulai dengan mengaplikasikan krim mata dengan sentuhan yang tepat. Gunakan jari manis untuk mengaplikasikan krim mata agar merata dengan sentuhan perlahan.

Kamu harus mengoleskan krim mata secara perlahan untuk menjaga tekstur kulit di area mata yang tipis dan rapuh. Area ini harus diperlakukan dengan halus.

Ingatlah untuk selalu menggunakan jari manismu setiap kali mengaplikasikan krim mata karena jari tersebut yang paling lemah, sehingga tekanan yang diberikan juga akan sangat halus.

  1. Mengoleskan Perlahan pada Under Eye

Pada umumnya, orang menggunakan krim mata hanya pada bagian under eye saja. Bagian bawah mata memang membutuhkan banyak perawatan dikarenakan tekstur kulitnya yang lebih tipis dibandingkan yang lainnya dan sering kekurangan kelembaban.

Garis halus dan kerutan juga sering muncul di area ini, terlebih kantung mata dan mata panda akibat kelelahan atau kurang tidur. Untuk itu, gunakan krim mata di area under eye untuk menghilangkan berbagai persoalan tersebut dan menyehatkan kulit mata di bagian bawah mata agar tetap sehat dan terlihat cerah bersinar.

Selain itu, tetaplah perhatikan kulit di area mata bagian atas.

  1. Mengaplikasikan pada Kelopak Mata dan Tulang Alis

Cara pakai eye cream memang harus baik dan benar agar optimal hasilnya dan tidak menimbulkan persoalan lebih lanjut. Selain mengaplikasikan krim mata di area bawah mata atau under eye, kamu harus mengoleskannya ke bagian kelopak mata dan tulang alis. Bagian ini seringkali terlupakan karena lebih fokus pada kulit di area bawah mata.

Jika kamu meraba di sekitar mata, maka kamu akan merasakan ada tulang di sekeliling bola mata. Oleh karena itu, aplikasikan krim mata sampai ke bagian tulang tersebut sebagai batasnya. Lakukan merata di bagian atas, bawah, dan samping area mata.

Area tersebut dinamakan orbital bone. Pada area inilah kamu harus mengaplikasikan krim mata agar hasilnya optimal, tidak hanya di bagian bawah mata dan belum sampai ke batas orbital bone.

Pada bagian kelopak mata bagian atas, kamu juga perlu mengoleskan krim mata agar bagian tersebut juga ternutrisi dan terhidrasi secara optimal. Dengan demikian, kerutan dan sel-sel kulit mati bisa dicegah. Kamu juga akan menghidrasi kulit secara merata agar tetap sehat dan tidak kusam karena kering.

  1. Mengoleskan dengan Cara Menepuk Pelan

Untuk mengoptimalkan pemakaian krim mata, kamu memang perlu kesabaran lebih dalam menggunakan krim mata. Dikarenakan kulit di area mata lebih tipis dan mudah rapuh, sebaiknya kamu tidak mengaplikasikan dengan dioles atau digosok begitu saja.

Cara menggunakan eye cream yang benar adalah mengoleskan dengan cara menepuk pelan. Jangan menggosoknya karena akan memunculkan kerutan di area ini. Biasakanlah untuk mengaplikasikan krim mata dengan cara menepuknya dengan pelan atau perlahan.

Lakukan cara ini sampai krim mata terserap dengan baik. Ketika mengaplikasikan krim mata, hindarilah area lower lash line karena krim mata bisa bergeser, bisa masuk ke mata, dan mengiritasi mata.

  1. Memijat Secara Lembut

Setelah meratakan krim mata ke seluruh bagian kulit di area mata sampai ke orbital bone dan menepuk-nepuknya secara perlahan sampai merata, kamu dapat melakukan gerakan memijat dengan lembut. Hal tersebut dapat membantu agar krim mata bisa terserap lebih baik lagi atau lebih optimal ke dalam lapisan kulit.

Lakukan gerakan memijat secara lembut ini seperti ketika kamu bermain piano di wajah. Pastikan kondisi pergelangan tangan rileks demi mencegah tekanan yang berlebihan di permukaan kulit. Selain membantu penyerapan krim ke dalam lapisan epidermis kulit, gerakan ini juga akan membantu mengempiskan kantung mata.

Hal ini sangat menakjubkan, bukan? Kamu akan segera mampu mengatasi masalah yang selama ini membuatmu terganggu. kondisi kesehatan kulit di area mata pun kembali sehat dan normal.

Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Eye cream

Uraian di atas sudah menjelaskan mengenai bagaimana cara mengaplikasikan eye cream dengan baik dan benar. Pemakaian krim mata secara merata dapat mengoptimalkan hasil perawatan. Kulit di area mata akan sehat dan tetap kencang. Segala persoalan kulit bisa dicegah ataupun diatasi bagi yang sudah mengalami beberapa masalah kulit di area mata.

Setelah mengetahui cara pakai eye cream yang benar, kamu harus pula mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menggunakan krim mata. Pagi dan malam hari adalah dua waktu yang tepat untuk mengaplikasikan krim mata.

  1. Pagi Hari

Pemakaian krim mata di pagi hari sangatlah dianjurkan. Pemakaian secara rutin di pagi hari akan membantu menyehatkan kulit di area mata karena memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit. Kamu juga memerlukan dua jenis krim mata yang berbeda untuk dipakai di pagi dan malam hari.

Hal tersebut karena beberapa kandungan krim mata memang sensitif terhadap matahari. Oleh karena itu, untuk pagi hari gunakanlah krim mata yang kaya antioksidan agar mampu melindungi area mata dari radikal bebas.

  1. Malam Hari

Waktu kedua yang tepat untuk mengaplikasikan krim mata adalah malam hari. Krim mata yang baik digunakan untuk malam hari adalah produk yang mampu menghidrasi kulit di area mata dan memang diformulasikan untuk menyamarkan kerutan.

Berbagai hal di atas merupakan penjelasan mengenai pentingnya krim mata untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap terjaga kelembabannya, terpenuhi nutrisinya, dan tetap cerah bersinar tanpa adanya lingkaran hitam akibat akumulasi sel kulit mati.

Untuk hasil yang optimal, cara memakai cream untuk mata yang benar juga harus dipahami. Pedoman cara pemakaian krim mata di atas sangat membantu agar perawatan kulit di area mata berhasil secara optimal. Tanda-tanda penuaan dini juga dapat dicegah.



Leave a Reply