Model Rambut Pria dengan Wajah Segitiga yang Elegan

Jika kita perhatikan, gaya rambut para pria sepertinya sama saja. Kalau tidak pendek dan tipis, rambutnya ada yang sedikit panjang hingga bisa dikuncir, atau bahkan ada juga yang dicukur sampai habis.

Ternyata, siapa sangka kalau gaya rambut pria banyak sekali modelnya. Dan hal ini juga berpengaruh pada penampilan si pria tersebut. Sebelum menentukan potongan rambut yang diinginkan, kamu juga perlu mengetahui terlebih dahulu seperti apa bentuk wajah yang kamu miliki.

Kenapa kita harus mengetahui bentuk wajah terlebih dulu? Pada dasarnya, bentuk wajah pun akan memengaruhi gaya rambut seperti apa yang cocok. Setiap orang tentu akan memperhatikan penampilannya, bukan?

Nah, jangan sampai potongan rambut luput dari perhatian! Jadi, bagaimana cara mengetahui bentuk wajah? Caranya sangat mudah. Kamu bisa melukis garis wajah kamu saat bercermin atau mengukur bagian-bagian wajah kamu. Mulai dari dahi, tulang pipi, hingga rahang.

Pemilihan model rambut pria dengan wajah segitiga yang tepat akan sangat membantu untuk mengembalikan keseimbangan wajah. Tentunya dengan tidak terlalu menonjolkan garis tegas, sebaliknya alan menimbulkan kesan garis rahang yang kecil.

Berikut adalah rekomendasi model rambut pria dengan wajah segitiga yang dapat kamu pertimbangkan untuk dicoba.

Jenis Potongan Rambut Pria dengan Wajah Segitiga

Karakteristik wajah bentuk segitiga adalah rahang yang ukurannya lebih lebar dibandingkan tulang pipi dan dahi. Dan jelas terlihat ketika tulang pipi lurus dan lancip dari rahang ke dahi, garis rahang pun terlihat sangat menonjol.

Garis rahang yang menonjol dan dahi kecil yang dimiliki dapat memberikan keuntungan saat menggunakan rambut bervolume di bagian atas dan samping.

Jadi, yang perlu dilakukan dalam menata rambut pria berwajah segitiga adalah membiarkan rambut sedikit panjang dan bervolume di bagian atas dan menunjukkan bagian dahi dengan menyisir rambut ke atas atau ke samping.

Selain itu, kamu juga dapat memanjangkan jambang yang berfungsi untuk memperkecil rahang atau kamu dapat menambahkan poni yang dinaikkan ke atas untuk memberikan kesan dahi yang lebar.

  1. Messy Fringe

Untuk memberikan kesan dahi yang lebar, kamu dapat memilih gaya rambut ini. Dengan memilih Messy Fringe, kamu dapat menutupi rahang dengan sedikit poni.

  1. Caesar Hairstyle

Dari namanya mungkin kamu akan teringat dengan Julius Caesar. Potongan rambut ini khas dengan rambut pinggir yang dipotong tipis. Rambut disisakan hanya sekitar 2 hingga 3 cm saja.

Penataan rambut dengan caesar hairstyle ini adalah dengan mengarahkannya ke bawah, bukan spike yang diarahkan ke atas.

  1. Comb Over Hairstyle

Penataan rambut dengan gaya ini adalah menekankan arah rambut ke satu sisi atau biasa dikenal dengan belah pinggir. Untuk menggunakan style ini, kamu diharuskan memanjangkan rambut terlebih dahulu minimal sekitar 7 cm.

Rambut yang panjang tentunya mempermudah penataan rambut ke arah samping. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu juga perlu menata rambut di bagian samping. Pastikan rambut di bagian samping tertata rapi dan pendek di atas telinga.

  1. Undercut Hairstyle

Potongan rambut undercut sendiri berbeda-beda. Kamu dapat memilih rambut medium bertekstur, jadi kamu yang tidak terlalu suka dengan rambut terlalu messy, bisa memilih potongan rambut ini untuk pria dengan wajah segitiga.

  1. Pompadour Hairstyle

Gaya rambut Pompadour memang sudah terkenal. Untuk pria berwajah segitiga bisa mencoba gaya rambut ini.

Pompadour sendiri banyak macamnya, namun kamu perlu mencoba Slick Pompadour jika memiliki wajah dengan bentuk segitiga. Di mana kamu perlu memanjangkan rambut yang kemudian bagian sisi kanan kirinya akan dipotong pendek.

Dengan gaya ini, rambut yang dihasilkan dapat lebih bervolume. Bentuknya memang mirip Quiff, namun yang membedakan adalah penataan Pompadour ini memerlukan pomade untuk mempertahankan bentuknya.

  1. Man Bun Hairstyle

Man Bun sendiri memiliki banyak jenis sesuai panjangnya rambut. Ada Man Bun Hairstyle untuk rambut yang panjang, man bun dengan under cut, man bun untuk rambut pendek, messy man bun, top knot, dan masih banyak lagi.

Itulah 6 model potongan rambut pria dengan wajah segitiga yang dapat kamu coba untuk menambah kesan wajah proporsional tanpa mengurangi kesan maskulinitas.



Leave a Reply