Potongan Rambut yang Sesuai bagi Pria Berwajah Kotak

Hampir semua orang akan memperhatikan lawan bicara maupun orang yang dijumpainya dari wajahnya. Memang wajah kita akan membuat kesan pertama bagi orang yang melihatnya.

Untuk mendapatkan kesan yang bagus dari wajah, kamu perlu melakukan perawatan dan memperhatikan gaya rambut yang kamu miliki. Kenapa potongan rambut juga memengaruhi?

Seperti yang sudah diketahui, pada umumnya fashion luar akan memengaruhi penampilan. Begitu juga dengan gaya rambut yang dapat memberikan kesan bagus maupun sebaliknya pada penampilan.

Jadi, untuk membuat tampilanmu lebih menarik, kamu perlu memilih gaya potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Memilih potongan rambut tidak bisa randomly loh, karena dapat berakibat pada kesan wajah yang kurang proporsional.

Bentuk wajah dan potongan rambut pada pria pasti akan berbeda dari yang satu dengan lainnya. Ada model rambut pria dengan wajah kotak, ada juga yang untuk wajah oval, bulat, dan segitiga.

Bagi kamu yang memiliki wajah kotak dan belum mengetahui jenis potongan apa yang sesuai, jangan bingung. Berikut ini adalah daftar gaya rambut untuk pemilik wajah kotak.

Jenis Potongan Rambut Pria dengan Wajah Kotak

Pria berwajah kotak atau persegi memiliki rahang yang lebar, tulang pipi yang sedikit tinggi, membentuk sudut persegi, dan bagian dagu yang sedikit bulat. Sebenarnya, bentuk wajah ini dinilai cukup maskulin dan menampilkan kesan gagah. Namun, hal itu perlu didukung juga dengan potongan rambut yang sesuai agar kesan tersebut semakin kuat.

  1. Front Puff

Dengan memotong rambut bagian pinggir lebih pendek dan membiarkan rambut bagian atas lebih panjang akan sangat cocok dengan bentuk wajah kamu.

  1. Side Parting

Model rambut ini dapat memperhalus kesan tegas pada wajahmu. Potongan rambut ini memaksamu untuk memperlihatkan kulit kepala bagian samping, karena rambut akan disisir belah pinggir. Gaya klimis ini dapat kamu coba, namun tetap pastikan bahwa kulit kepala kamu bebas dari ketombe ya.

  1. Side Swept Classic

Kuncinya adalah memanjangkan rambut sedikit, lalu menyisirnya dengan membelah di bagian pinggir. Sisir rambut ke bagian samping untuk kesan klasik.

  1. Classic Pompadour

Kesan maskulin alami bisa kamu dapatkan dari potongan rambut ini. Bagian tengah rambut dibiarkan panjang dan dipotong meruncing. Untuk sisi kiri dan kanan bisa kamu potong sedikit lebih pendek, namun tetap memperlihatkan gelombang rambut.

  1. Messy Pompadour

Bagian sisi kanan dan kiri dibiarkan tipis, namun kamu perlu memanjangkan rambut bagian atas atau tengah. Setelah itu, kamu bisa menatanya secara acak saja untuk menampilkan gaya natural pria berwajah kotak.

  1. Medium Cut dengan Undercut

Alih-alih memilih rambut pendek, kamu dapat membiarkan rambut menjadi lebih panjang karena dapat menghaluskan fitur wajah kamu.

  1. Short and Tight

Memiliki rambut pendek tidak ada salahnya untuk dicoba, namun jangan sampai memilih potongan rambut spike yang tajam. Potong rambutmu dan pastikan sisi kanan kirinya tertata rapi. Lalu bisa dilanjutkan dengan menyisir rambut ke arah belakang agar terlihat mirip dengan Quiff.

  1. Belah Pinggir Bervolume

Jika rambutmu sangat tebal, kamu dapat mencoba gaya rambut satu ini. Potong rambutmu dengan layer dan teknik blow dry yang tepat. Hal ini bertujuan agar rambut terlihat lebih bervolume. Bentuk rambut yang halus akan memberikan kesan penampilan yang tidak terlalu tegas.

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah kotak, kamu dapat secara fleksibel memilih gaya rambut. Namun, sebaiknya hindari model rambut yang membelah di bagian tengah karena akan mengurangi nilai maskulinitas kamu. Memelihara jambang juga dapat membantu memberikan kesan wajah yang oblong.

Rambut yang sudah ditata dengan rapi, harus kamu pertahankan bentuknya. Maka dari itu, agar gaya rambut dapat bertahan, kamu juga perlu memerhatikan sisir yang kamu gunakan, hingga spray maupun minyak rambut yang kamu biasa pakai.

Untuk bahan inspirasi potongan rambut, kamu juga dapat melihat beberapa aktor terkenal yang memiliki wajah persegi seperti Orlando Bloom, Henry Cavill, dan Tom Cruise.

Itulah beberapa model rambut untuk pria berwajah kotak. Kamu dapat memilih salah satunya atau mungkin kamu bisa mencoba semuanya di lain waktu.



Leave a Reply