Tips Memilih Essence untuk Kulit Berminyak

Perawatan wajah memang harus sesuai dengan kondisi kulit agar tidak menimbulkan persoalan tertentu. Alih-alih merawat kulit menjadi sehat dan glowing, pemakaian skincare yang tidak tepat justru akan menimbulkan persoalan baru pada kulit atau memperparah kondisi kulit.

Essence adalah skincare yang sangat membantu melembabkan juga mengatasi berbagai persoalan kulit. Yang lebih utama, essence ini ramah untuk semua jenis kulit. Jadi, meskipun mempunyai kulit berminyak, kamu tetap bisa menggunakan essence untuk kulit berminyak.

Terkait kondisi kulit yang berminyak, sangat rentan pula memunculkan jerawat. Oleh karena itu, memilih essence untuk kulit berminyak dan berjerawat sangatlah diperlukan.

Bagaimana cara mengetahui essence yang sesuai untuk kulit berminyak? Kamu dapat memahami penjelasan di bawah ini.

  1. Memilih Essence dengan Tekstur Menyegarkan

Rahasia kulit wajah yang sehat, lembut, dan seputih kristal adalah selalu melakukan perawatan wajah secara rutin. Langkah skincare routine yang tepat akan mewujudkan impianmu mempunyai kulit sehat, bersih, cerah, dan bersinar. Dalam rangka mencapai itu semua, essence bisa membantumu. Skincare yang satu ini dapat mengatasi persoalan kulit dan ramah untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak.

Untukmu yang punya kondisi kulit berminyak, produk essence yang cocok adalah yang teksturnya menyegarkan. Essence memang terkenal dengan teksturnya yang ringan dan lebih ringan dibandingkan serum.

Akan tetapi, tetap terdapat tingkatan konsentrasi bahan aktifnya. Untuk kulit berminyak, essence yang teksturnya cair dan bersifat menyegarkan. Dengan demikian, pemakaian essence ke kulit wajah jauh lebih nyaman dan optimal.

  1. Mengutamakan Formula Micro Essence

Tekstur essence yang cair dan menyegarkan seperti yang dijelaskan di atas memang sangat cocok untuk kulit berminyak. Bahan aktifnya menggunakan formula micro essence. Formula ini berbentuk mikro alias super kecil, sehingga bisa menembus lapisan minyak pada kulit. Jadi, skincare yang satu ini lebih mudah menyerap ke lapisan kulit lebih dalam.

Bahan aktif yang terkandung dalam essence pun akan berhasil masuk dan menutrisi kulit hingga lapisan lebih dalam. Dengan demikian, manfaat essence akan optimal.

  1. Memilih Essence Berbahan Dasar Pelembab

Essence adalah skincare yang sudah populer di Amerika dan benua lainnya. Semua itu berkat kandungan bahan aktifnya yang cenderung ringan.

Khusus untuk kulit berminyak, terdapat tekstur essence yang cair dan menyegarkan, sehingga bisa memudahkan perawatan wajah dan nyaman di kulit. Jika kulit berminyak juga menimbulkan jerawat, essence cair adalah solusi tepat.

Sebagai tips lanjutan memilih essence untuk kulit berjerawat akibat produksi minyak berlebih, kamu bisa memilih essence dengan bahan dasar pelembab.

Mungkin sebagian besar orang berpikir bahwa kulit berminyak itu lembab dan mengapa justru cocok menggunakan essence dengan pelembab. Semua itu tidak benar karena kulit yang lembab itu adalah yang lembab karena air, bukan karena minyak yang justru tidak sehat untuk kulit.

Kandungan minyak alami pada kulit sebaiknya selalu dikontrol. Jika berlebihan, maka gunakan produk yang dapat mengatasinya. Essence dengan bahan dasar pelembab akan menghidrasi kulit, sehingga kelembabannya terjaga.

Lapisan minyak akan terkikis karena essence cair dan mengandung pelembab ini dapat menembus lapisan minyak dan meresap ke lapisan epidermis kulit. Dengan demikian, kulit berminyak tetap dapat terhidrasi, sehingga mencegah kulit kusam dan kering.

  1. Memakai Essence dengan Bahan Anti Inflamasi

Memilih skincare memang tidak mudah. Kamu harus menyesuaikan produk dengan kebutuhan dan kondisi kulit. Hal ini harus selalu diperhatikan agar tidak menimbulkan persoalan kulit.

Jenis kulit berminyak dan rentan berjerawat karena produksi minyak berlebih tersebut dapat diatasi dengan memakai essence yang anti inflamasi. Kulit wajah yang berjerawat akan terlindungi dari kemungkinan mengalami iritasi dan pembengkakan.

Apabila kulit wajah sudah terlanjur berjerawat, pemakaian essence yang mengandung bahan anti inflamasi akan membantu menyembuhkan jerawat. Bahan anti inflamasi ini akan menyembuhkan luka jerawat secara bertahap dan mengeringkannya.

Dengan demikian, jerawat akan hilang dan tidak menimbulkan bekas luka. Perlu diingat, hindari menyentuh wajah dengan tangan kotor, terlebih di area yang berjerawat karena akan memperparah kondisi dan menyebabkan iritasi.

  1. Memakai Essence yang Bersifat Non Comedogenic

Jenis kulit berminyak tidak hanya menimbulkan jerawat saja, namun juga komedo. Untuk itu, kamu yang mempunyai kondisi dan masalah kulit tersebut dapat menggunakan essence khusus.

Essence untuk kulit berminyak dan komedo secara khusus sudah tersedia. Produk skincare ini akan mengatasi komedo yang membandel dan menguranginya, sehingga lama kelamaan akan hilang.

Essence yang dimaksud adalah essence yang bersifat non comedogenic. Kandungan bahan aktif di dalamnya mampu mengatasi persoalan komedo. Teksturnya yang cair dengan formula micro essence akan mampu menembus lapisan minyak dan meresap hingga ke lapisan epidermis kulit.

Cara kerjanya ini akan mengikis komedo hingga ke akar-akarnya. Kulitmu akan kembali bersih dan mulus setelah pemakaian essence ini secara rutin dan berkelanjutan. Setelah komedo hilang, jangan lupa untuk tetap mengaplikasikan essence khusus ini.

Itulah berbagai penjelasan mengenai cara memilih essence untuk kulit berminyak. Berbagai persoalan mulai dari produksi minyak berlebih hingga timbulnya jerawat dan komedo, dapat diatasi dengan tepat.

Pemakaian secara rutin dan berkelanjutan setelah membersihkan wajah dengan facial wash akan membuat kulitmu terus membaik. Produksi minyak akan lebih terkontrol dan menekan timbulnya jerawat ataupun komedo yang diakibatkan minyak alami di wajah.



Leave a Reply